Catatan Belum Beres
Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Fikom Unpad menorehkan berbagai prestasi untuk Fikom Unpad, fakultas yang menjadi menaunginya. Prestasi baru-baru ini diraih oleh Nunging Kurniasih, Neneng Komariah dan Saleha Radiah. Ketiga dosen DIIP yang tergabung dalam satu tim ini meraih penghargaan Myung Seok Park Award dalam kategori makalah terbaik dan prestasi terbaik dalam seminar internasional bertajuk “Beyond Asia: Communicating Asian Culture to the World yang diselenggarakan The Pacific and Asian Communication Association (PACA) dengan Fikom Unpad, yang berlangsung pada 24 s.d 26 Juni 2014.  Makalah mereka yang berjudul Designing Sundanese Literacy Programs Based on National Curriculum for Students of Elementery School in Cileunyi Sub-district Bandung Regency Indonesia terpilih dari 223 makalah yang diikutsertakan oleh para peneliti dan akademisi dari  14 negara Asia Pasifik. Tim ini yang diketuai oleh Nuning Kurniasih ini menyabet predikat Top Conference Paper.
Dua orang dosen lainnya mendapatkan beasiswa DIKTI Kemendikbud, beasiswa yang diupayakan Kementrian Pendidikan Nasional, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi bekerjasama dengna NUFFIC-NESO Indonesia. Mereka adalah Nurmaya Prahatmaja, S.Sos.,MA dan Elnovani Lusiana,S.Sos.,M.Si,  keduanya akan memulai program doctoral (PhD) di bidang Perpustakaan dan Heritage Archieve di Leiden Ethnosystem and Development (LEAD) Program, The Netherlands.
Sementara satu orang dosen dari  Prodi Ilmu Informasi dan Perpustakaan lainnya, yaitu Dr. Wina Erwina, MA menyelesaikan studi S-3-nya di negeri Kincir Angin Belanda. Beliau menyelesaikan studi S3-nya dengan disertasi yang berjudul “Iber Kesehatan Plural Helth Information and Communication System in the Sunda Region of West Java Indonesia”.
Prestasi terus diraih dalam waktu yang hampir bersamaan, karena belum lama sebelum keberangkatan tiga orang dosen yang terbang ke Belanda, Andri Yanto, S.Sos.,M.I.Kom melakukan kegiatan magang di Monash University.  Beberapa hal kebahagaian ini disyukuri oleh seluruh keluarga  Prodi DIIP ini.
Tidak hanya dosennya, mahasiswanya pun turut menorehkan prestasi. Ialah Lutfi Khoerunnisa yang meraih pengghargaan. Dekan Fikom Unpad, Prof. Deddy Mulyana menyerahkan penghargaan Luthfi ketika Dies Natalis ke-54 kepada Lutfi Khoerunnisa sebagai mahasiswa berprestasi fikom.



Sumber: fikom.unpad.ac.id

Comments

Popular posts from this blog

10 Potret Mama Rieta dan Suami, Kakek Nenek Rafathar yang Selalu Mesra

Gemas Nan Memikat! 10 Potret Adu Gaya Amora dan Arsy saat Acara Resmi

9 Potret Stylish Dian Pelangi Momong Bayi, Desainer Top Emang Beda!