5 Penulis Dibalik Film Religi Populer yang Mengundang Jutaan Penonton

tayang hingga di luar negeri
Perfileman tanah air Indonesia beberapa tahun sempat diramaikan dengan hadirnya film-film religi. Film-film tersebut mendapat perhatian dari berbagai kalangan dan bahkan hingga tayang di luar negeri, seperti Ayat-Ayat Cinta atau Ketika Cinta Bertasbih misalnya. Dan ternyata film-film tersebut diadaptasi dari novel karya novelis hebat, Berikut lima noveli hebat dibalik film-film religi populer yang pernah tayang di Indonesia.

1. Habiburrahman El Shirazy


Habbiburrahman El Shirazy adalah novelis asal Semarang yang telah melahirkan beberapa novel dan sukses diangkat ke layar kaca. Tidak hanya sukses difilmkan, bahkan film-filmnya menjadi film populer, seperti Ayat Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Cinta Suci Zahrana hingga Dalam Mihrab Cinta.

2.  Asma Nadia

Dunia sastra sudah tidak asing lagi dengan nama penulis yang satu ini. Novel-novelnya telah banyak yang diangkat ke layar kaca, termasuk Assalamualaikum Beijing, Hijab Traveler Love Sparks in Korea, Emak Ingin Naik Haji, Catatan Hati Seorang Istri, Rumah Tanpan Jendela, hingga yang kini sedang tayang,  Istri Kedua. 

3. Hanum Salsabila Rais

Putri Amien Rais ini telah menggaungkan namanya di dunia sastra dan perfilman Indonesia. Beberapa novelnya seperti 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika telah sukses menyihir ribuan mata di layar bioskop Indonesia.

4. Mia Chuzaimiah

Mia Chuzaimiah memang termasuk penulis baru namun siapa sangka tulisannya yang berjudul Wedding Agreement sangat populer di wattpad hingga diangkat ke layar bioskop yang mampu mengundang jutaan pasang mata penonoton.

5. Ahmad Fuadi

Ahmad Fuadi adalah novelis, pekerja sosial yang merupakan mantan wartawan. Ia menulis novel berjudul Negeri 5 Menara yang berhasil diangkat diadaptasi menjadi film dan mendapat perhatian khalayak ramai karena dinilai mampu menumuhkan semangat kalangan muda dalam mengejar cita-cita. Tidak hanya Negeri 5 Menara, novelnya yang lain seperti Ranah  Warna juga sukses diangkat ke layar kaca. 
Itulah lima penulis hebat dibalik film-film religi populer yang pernah tayang di bioskop Indonesia, beberapa diantaranya tayang hingga di luar negeri, seperti Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih yang banyak diminati publik Malaysia.

Comments

Popular posts from this blog

10 Potret Mama Rieta dan Suami, Kakek Nenek Rafathar yang Selalu Mesra

Gemas Nan Memikat! 10 Potret Adu Gaya Amora dan Arsy saat Acara Resmi

9 Potret Stylish Dian Pelangi Momong Bayi, Desainer Top Emang Beda!