Merasa damai dan lebih baik,5 Rapper Kelas Dunia Ini Pilih Agama Islam

Merasa damai dan lebih baik,5 Rapper Kelas Dunia Ini Pilih Agama Islam

ada yang menemukan Islam di penjara
 Community Writer
Sebagian orang terutama mereka yang tinggal di negara seperti Amerika atau Eropa agama adalah urusan pribadi yang tidak perlu ditehui publik, beberapa diantara mereka tidak mengungkapkan sama sekali agama yang mereka anut. Namun berbeda dengan lima rapper papan atas ini, walaupun sebagian dari mereka tidak mengakui secara gamblang namun mereka mengaku taat mengamalkan agama yang mereka peluk, bahkan diantaranya telah menciptakan lagu yang terinspirasi dari agama yang mereka peluk. Inilah lima rapper kelas dunia yang beragama Islam.

1. Aliaune Damala Bouga Time Badara Puru Nacka Lu Lu Badara Akon Tiam atau lebih dikenal Akon

Akon memang sudah terang-terangan mengaku sebagai seorang Muslim, setelah menjadi Muslim ia merasa hidupnya lebih baik. Untuk foto diatas Akon menulis caption "Tidak ada yang lebih kuat dari perlindungan Tuhan". Akon adalah musisi yang sangat bangga pada agama dan profesinya, dalam menanggapi isu islam mengharamkan musik Akon berkata "Aku lahir sebagai seorang Muslim. Setiap beribadah, umat Islam melantunkan ayat-ayatnya. Azan di belahan dunia mana pun juga dilantunkan dalam melodi. Jadi, jangan bilang padaku Islam mengahramkan musik. Akon merasa hidupnya lebih baik ketika berdekatan dengan ajaran Islam.

2. T-Pain

Peraih penghargaan Grammy Award ini terlahir dengan nama Faheem Rasheed Najm. Walau dibesarkan di Florida, Amerika Serikat namun T-Pain dididik dengan ajaran Islam hal itu dikarenakan ibunya, Aliyah Najm yang merupakan seorang Muslim. Ia mengatakan selain dirinya, Busta Rhymes, dan Lupe Fiasco juga seorang Muslim. Bagi T-Pain Muslim adalah agama yang tidak terbatas dengan turban atau jenggot panjang, ia juga mengungkapkan tidak suka jika agama hanya sebagai alat untuk merenggangkan hubungan antar umat manusia.

3. Dave East

Rapper asal Amerika yang mulai belajar Islam saat berada di dalam penjara Baltimore dari teman penjaranya yang merupakan seorang Muslim. Dilansir dari muslimcouncil.org.hk Dave mengatakan bahwa Islam benar-benar membawa kedisiplinan dalam hidupnya yang tidak dia miliki sebelumnya. Selain itu Dave juga mengaku Islam membuat dirinya jauh lebih damai, dia melihat seorang Musim yang berdoa setiap hari di penjara dan baginya itu adalah pemandangan yang sangat indah.

4. Ice Cube

Ice Cube adalah rapper dan aktor papan atas Hollywood yang merupakan anggota utama N.W.A, pada masanya N.W.A sering membahas masalah gengster dan kehidupan jalanan di Amerika Serikat dan lirik-lirik lagunya banyak yang bermuatan politis. Meski sudah tidak aktif lagi namun karir Ice Cube tidak pernah padam, dan artis papan atas ini mengaku kepada Business Insider telah memeluk islam sejak 1990-an. Namun demikian Ice Cube mengaku tidak pernah melakukan berbagai kegiatan atau ritual agama yang dianutnya, ia mengatakan bahwa agamanya adalah urusan pribadi dia dengan Tuhan.

5. French Montana

Rapper Amerika French Montana dalah rapper kelahiran Maroko, Montana sangat terang-terangan mengakui Islam sebagai identitas agamanya ia bahkan memakai turban dan gamis khas pria adzan saat menghadiri reed carpet Met Gala pada Ramadhan 2019. Ia mengenakan gamis pada hari pertama Ramaadhan sebagai penghormatan pada bulan Ramadhan yang mulia, Montana juga mengaku selalu menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Montana juga tidak menerima agamanya dikaitkan dengan radikalisme ketika Donald Trump menentang agama islam.
Itulah lima rapper sukses dengan karir tidak pernah padam yang menganut agama Islam.

Comments

Popular posts from this blog

10 Potret Mama Rieta dan Suami, Kakek Nenek Rafathar yang Selalu Mesra

Gemas Nan Memikat! 10 Potret Adu Gaya Amora dan Arsy saat Acara Resmi

9 Potret Stylish Dian Pelangi Momong Bayi, Desainer Top Emang Beda!