5 Kematian Artis yang Paling Mengejutkan Publik Sepanjang 2020

5 Kematian Artis yang Paling Mengejutkan Publik Sepanjang 2020

maut sungguh rahasia Illahi
 Community Writer
Siapa yang tahu ajal kapan akan menjemput? Semuanya adalah rahasia Illahi yang bisa datang kapan saja, jelaslah bahwa kematian begitu dekat dengan sesiapa pun yang hidup di dunia ini. Begitu pun dengan lima pesohor tanah air ini, kematiannya yang begitu mendadak meninggalkan duka mendalam dan mengejutkan publik. Salah satu diantaranya bahkan meninggal di puncak karirnya, berikut lima kematian pesohor tanah air yang sangat mengejutkan publik di sepanjang tahun 2020.

1. Lina Jubaedah

Di awal tahun 2020 publik dikejutkan dengan berita meninggalnya Lina Jubaedah istri komedian Sule. Publik cukup terkejut pasalnya usia Lina yang masih muda, sehat, serta kasus perceraian dengan Sule kemudian menikah dengan Teddy Fardiyana yang selalu menjadi topik acara berita artis setiap harinya, dan itu lah yang diketahu publik tapi kemudian tiba-tiba Lina dikabarkan meniggal dunia. Sontak saja ini jadi berita mengejutkan.
Bahkan kematian Lina yang begitu mendadak seolah tanpa aba-aba membuat putranya pertamanya penasaran dan melakukan otopsi, ternyata hasil otopsi menunjukan kalau kematian Lina murni karena penyakit hipertensi, luka pada selaput lambung serta pembengkakan rongga jantung. Tidak ada jejak kekerasan atau percobaan pembunuhan. 

2. Ashraf Sinclair

Selasa, pagi-pagi tanggal 18 Februari 2020 tiba-tiba infotainment mengabarkan kematian Ashraf Sinclair yang simpang siur. Namun waktu semakin siang kabar semakin jelas bahwa Ashraf Sinclair telah meninggal dunia. Waktu semakin berlalu dan kabar semakin jelas, Ashraf meninggal di rumah sakit MMC, Jakarta karena serangan jantung. Hal ini mengguncang publik Indonesia dan Malaysia, negara asalnya. Kematian Ashraf begitu mengejutkan karena sebelumnya tampak sangat sehat, bahkan di beberapa jam sebelum kematiannya Ashraf dalam keadaan sehat dan bercengkrama dengan Bunga Citra Lestrai istrinya. Ia bahkan ditemukan meninggal dalam kondisi tertidur setelah sesaat ditinggal Bunga ke kamar mandi. 

3. Glenn Fredly

Dua bulan setelah Ashraf Sinclair meninggal tepatnya pada 8 April penyanyi papan atas Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Fatmawati. Glenn meninggal di usia produktif sekitar empat puluh tahunan, ia meninggalkan seorang anak yang belum genap dua bulan hidup di dunia, bayi yang baru dilahirkan istrinya Mutia Ayu. Dikabarkan Glenn meninggal setelah sehari dirawat di ICU karena penyakit radang selaput otak yang dideritanya. Kematian Glenn meninggalkan kesan mengejutkan bagi publik Indonesia, pasalanya hampir seumur hidupnya karir Glenn tidak pernah redup dan karyanya selalu ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia

4. Didi Kempot

Satu bulan kemudian, setelah penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia musik kembali dibuat berduka dengan meninggalnya seniman rendah hati Didi Kempot. Penyanyi campursari Didi Kempot yang dijuluki 'The Godfather of Brokenheart' meninggal dunia  karena serangan jantung. Selama hidupnya Didi Kempot telah menciptakan 800 lagu, dan berhasil mempopulerkan musik daerah di kalangan anak muda, bahkan Didi Kempot memiliki penggemar sendiri yang disebut 'Sobat Ambyar'. 
Didi Kempot meninggal di puncak karirnya, ia sendiri dalam sebuah wawancara mempertanyakan apa rencana Tuhan dibalik popularitasnya yang meningkat tajam setelah sekian lama datar begitu saja, dan ternyata Tuhan menjawab dengan kematiannya yang mengejutkan publik. Tidak hanya publik Indonesia, kematian Didi Kempot bahkan dikabarkan media Inggris dan Suriname, tidak heran karena memang Didi Kempot juga terkenal di Eropa. 

5. Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo

Bukan kalangan selebriti namun kematian ibunda orang nomer satu di Indonesia, Presiden Jokowi ini juga cukup membuat Indonesia sangat bersedih pasalnya ketika beliau meninggal Presiden Jokowi tengah menghadapi ujian pandemi covid-19 yang hingga kini belum selesai. Ibunda Jokowi, Sudjiatmi meninggal pada 25 Maret 2020, RST Slamet Riyadi (DKT), Surakarta di usia 77 tahun karena penyakit kanker yang dideritanya selama empat tahun. Di tengah suasan yang kalut dan tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir sang bunda meninggalkan Jokowi yang telah dirundung ujian. 
Itulah lima kematian pesohor tanah air yang meninggalkan duka mendalam sekaligus mengejutkan publik Indonesia, semoga mereka yang telah menghadap Yang Maha Kuasa damai di sisi-Nya. 

Comments

Popular posts from this blog

10 Potret Mama Rieta dan Suami, Kakek Nenek Rafathar yang Selalu Mesra

Gemas Nan Memikat! 10 Potret Adu Gaya Amora dan Arsy saat Acara Resmi

9 Potret Stylish Dian Pelangi Momong Bayi, Desainer Top Emang Beda!