5 Fakta Nicola Tesa Ilmuwan ‘Gila’ Pencipta Arus Listrik Bolak-Balik, Hidupnya Unik Banget


Nikola Tesla adalah salah satu ilmuwan jenius yang bahkan termasuk salah satu yang paling jenius di zaman sains modern. Tesla adalah ilmuwan fisika yang menciptakan arus listrik bolak-balik (AC), tesla oil. Namun dibalik kejeniusaanya menemukan berbagai penemuan canggih, ternyata Tesla memiliki kebiasaan dan cara hidup yang ‘aneh’, Tesla tersiksa oleh pikirannya sendiri yang membuat dia seperti orang gila.

1.      Teslam mengaku medapatkan pesan dari luar angkasa

Tidak tanggung-tanggung, saat menguji sebuah alat Tesla merasakan sebuah sinyal aneh yang berasal dari luar planet bumi. Semakin hari sinyal itu semakin jelas dan terjadi berulang-ulang seperti sebuah pola seperti seseorang yang sedang menghitung, dan ia yakin sinyal tersebut berasal dari Venus dan Mars.

2.       Tesla memiliki keluarga yang sakit jiwa
Ayah Tesla sering berbicara sendiri dan terjebak dalam perdebatan sengit dengan dirinya senidiri, nada suaranya berubah-ubah berdasarkan dialoh yang dia katakan, berdasarkan karakter yang berbeda saling berteriak. Kegilaan tidak berhenti di ayahnya, kakaknya sendiri sering mengalami halusinasi. Tesla bahkan melihat sendiri kakaknya diinjak-injak kuda.

3.       Tesla ilmuwan yang sering behalusinasi
Setelah melihat kakaknya meninggal dunia Tesla sering mengalami halusinasi sama seperti kakaknya. Tesla sering melihat kilatan cahaya yang menyilaukan disertai gambar yan tak pernah dia bayangkan sebelumnya. Tesla kemudian segera menggambar halusinasinya itu di atas pasir supaya bisa terus diingat.
Bahkan ketika seseorang menyebutkan sebuah benda, benda itu akan muncul tepat di depan mata Tesla, hingga Tesla tidak bisa membedakan mana yang nyata atau tidak.

4.       Tesla menghitung volume dari kubik tempat ia makan malam
Sebelum makan Tesla terobsesi menghitung volume tempat ia makan malam, dan dia mengaku tidak bisa menghilangkan kebiasaan itu. Pasalnya itu adalah ritual sebelum makan yang telah ia lakukan sejak kecil dan tidak bisa dihentikan.

5.       Terobsesi dengan angka tiga
Tesla menumpul 18 serbet untuk membersihkan semua alat makannya, serbet harus tepat berjumlah 18 karena 18 bisa dibagi tiga. Tesla melakukan semua hal tiga kali, Tesla mengelili blok sebanyak tiga kal. Begitu pun  ketika memilih kamar hotel, Tesla bersikeras meminta kamar no 18 karena 18 adalah angka yang bisa dibagi tiga.
Itu lima kebiaasaan Nicola Tesla, sangat beda bukan?

Comments

Popular posts from this blog

10 Potret Mama Rieta dan Suami, Kakek Nenek Rafathar yang Selalu Mesra

Gemas Nan Memikat! 10 Potret Adu Gaya Amora dan Arsy saat Acara Resmi

9 Potret Stylish Dian Pelangi Momong Bayi, Desainer Top Emang Beda!