Gagal


Mendengar kata gagal kayanya serem banget ya?! Menurut KBBI gagal itu artinya tidak berhasil; tidak tercapai. Siapa sih yang mau ketemu sama si gagal ini, dari rencana besar hingga rencana kecil tentu kita berharap tidak bertemu dengan si gagal dalam usaha merealisasikan rencana tersebut. Tapi tahu ga sih kalo gagal itu sangat istimewa? Dia tuh sahabatnya orang sukses, sering banget mereka bertemu. Coba deh bandingkan berapa kali kita bertemu si gagal sama bertemunya si gagal dengan tokoh-tokoh sukses dunia.
Walt Desney, siapa sih yang nggak kenal sama beliau ini? Animator pendiri Disneyland Park ini tiga ratus dua kali gagal mendapat dukungan dana ketika hendakk mendirikan Disneyland Park, ya beliau ditolak oleh tiga ratus dua bank. Apakah Desney Walt kapok setelah ditolak oleh tiga ratus bank? Desney meiliki daftar tiga ratus dua bank di dunia, Disneyland Park juga telah terbiri dengan megah.
Nah seperti itulah kawan bagaimana seringnya si gagal bertemu dengan orang sukses, eeittss ada kisah lainnya lo... Thomas Alfa Edison, lagi-lagi saya bertanya adakah yang ngga kenal sama beliau? Saya yakin semua tahu, yang ngga pernah gaul itu pengecaulian. Ketika beliau berusaha menemukan lampu, ia bertemu dengan si gagal sebanyak sepuluh ribu kali.... Wiiiiii bosen ga tuh ketemunya itu lagi itu lagi? Ternyata tidak ya guys, nampaknya Tommy (panggilan Thomas Alfa) sudah berteman baik dengan si gagal ini, bagi Tommy mungkin si gagal inilah yang memberikan petunjuk untuk menyempurnakan penemuannya, jika percobaan tidak berhasil sesuai dengan yang harapannya maka si gagal muncul memberi tahu kepada Tommy bahwa percobaannya masih ada yang salah. Coba aja kalau Tommy tidak berdamai sama si gagal mungkin sekarang kita dinner sama si doi dalam gelap-gelap ria. Tommy tidak pernah berhenti sebelum mimpinya tercapai, ketika beliau ditanya kapan akan berhenti bekerja beliau menjawab sehari sebelum pemakaman. Terimakasih ya Granpa Tommy, keuletannmu membebaskan cucu-cucumu dari kegelapan...hehe. Siapa yang ngga tahu Jurassic Park, film yang box office berbulan-bulan. Dibalik kesuksesan film itu ada Steven Spielberg sutradara yang lagi-lagi sering ditemui si gagal dan diusir dari Hollywood studio karena terlalu muda.
Dan masih banyak lagi tokoh-tokoh sukses di dunia yang sering ditemui si gagal, pokoknya teman-teman si gagal ini orang-orang elite dan keren abis. Gimana mau ga sering ditemui si gagal?
Bicara masalah gagal, memang si gagal ini memiliki jatah bertemu dengan calon orang sukses. Coba deh tanya semua orang sukses di dunia, baik itu sukses tingkat RT, desa, kecamatan, kabupaten, nasional hingga internasional pasti pernah bertemu si gagal. Biasnya makin tinggi tingkat kesuksesan seseorang makin tinggi pula tingkat intensitas pertemuan dengan si gagal.
Si gagal memiliki tiga ratus dua kali jatah bertemu Walt Desney, sepuluh ribu kali dengan Einstein, mereka menghabiskan jatah pertemuannya sejak muda. Begitupun dengan kita yang ngakunya calon orang sukses si gagal sudah menunggu untuk mengambil jatahnya, mumpung masih muda ayo bergerak meghabiskan jatah bertemu dengan si gagal biar cepet sukse.
“Successi is going from failure to failure without a loss of enthusiasm”
(Winston Churchil)
Kesuksesan adalah perjalanan dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasme

Referensi:
Elfiky, Ibrahim. 2008. Terapi Berpikir Positif. Jakarta: Zaman.
Murtadlo, Ali & Tatik Suryani. 2008. Road Map To The Top. Surabaya: JP Books

Comments

Popular posts from this blog

10 Potret Mama Rieta dan Suami, Kakek Nenek Rafathar yang Selalu Mesra

Gemas Nan Memikat! 10 Potret Adu Gaya Amora dan Arsy saat Acara Resmi

9 Potret Stylish Dian Pelangi Momong Bayi, Desainer Top Emang Beda!