Mengapa Banyak Ilmuwan yang Tidak Menikah? Leonardo da Vinci Hingga Issac Newton


Siapa saja sih ilmuwan yang pernah menikah? Berikut Daftar Ilmuwan yang Tidak Pernah Menikah
Tapi apakah mereka pacaran?



1. Nicola Tesla Meninggal Sendirian di Kamar Hotelnya
Nicola Tesla, ilmuwan pencetus radio bahkan dikatakan merupakan penemu bohlam lampu yang sesungguhnya, bukan Thomas Alpa Edison seperti yang kita kenal. Ilmuwan jenius ini hidup susah seumur-umur bahkan ia meninggal sendirian di kamar hotelnya, tanpa keluarga tanpa istri. Kenyataannya Tesla memang tidak menikah.

2, Apakah Leonardo da Vinci seorang Gay? Faktanya Dia Tidak Menikah
Begitu pun dengan Leonardo da Vinci, banyak sejarawan yang percaya bahwa da Vinci adalah seorang homoseksual. Catatan pengadilan Florentine dari tahun 1476 menunjukan bahwa da Vinci dan empat pemuda lainnya terdakwa melakukan sodomi, pada masa itu kejahatan seperti yang dilakukan da Vinci dapat dikenai hukuman pengasingan atau hukuman mati. Namun kemudian dakwaan itu dibatalkan karena tidak ada saksi atas kasus yang menjerat da Vinci, saat itu da Vinci berusia 24 tahun. Pada saat itu memang banyak seniman  terkenal Florentine yang disinyalir merupakan seorang homoseksual, sebut saja Michelangelo, Donatello dan Sandro Botticelli. Karena memang pada saat itu homoseksualitas adalah fatka kehidupan artistik di  Renaissance Florence sehingga kata "florenzer" menjadi bahasa gaul Jerman untuk "gay." Kasus Leonardo da Vinci tidak pernah diungkap lagi, apakah benar ia seorng gay? Tidak ada referensi pasti, namun ia memang tidak pernah menikah.

3. Copernicus
Hampir tidak ada biografi yang menyinggung kehidupan percintaan ilmuwan astronomi ini. Astronom yang menentang keyakinan yang telah lama dipegang teguh bahwa bumi merupakan pusat tata surya. Ia lah yang mencetuskan bahwa bumi berotasi setiap hari pada porosnya dan berputar setiap tahun mengelilingi matahari.

4. Newton
Karena belum pernah menikah di tahun-tahun terakhir masa hidupnyanya Issac Newton tinggal bersama keponakannya  di Cranbury Park dekat Winchester, Inggris. Kemudian Newton meninggal dalam tidurnya pada 31 Maret 1727, dan dimakamkan di Westminster Abbey. Newton tidak pernah menyentuh perempuan satu pun, apalagi pacaran apalagi sampai menikah.

5. Rene Descartes
Filsup yang memiliki kebibasaan berbaring di tempat tidur sampai jam 11 pagi ini seumur hidupnya hanya digunakan untuk petualangan intelektual dari suatu tempat ke tempat lain, dari tahun 1644, 1647, dan 1684 hingga setelah 16 tahun di Belanda Descartes kembali ke Prancis untuk sebuah bisnis dan mengawasi penerjemahan buah pemikirannya dalam Bahasa Prancis. Nyaris seumur hidupnya tidak pernah terkisahkan kisah cinta sebagai urusan pribadinya.

Selain lima ilmuwan diatas, masih banyak lagi ilmuwan jenius yang membujang seumur hidupnya termasuk Leibniz, Voltaire, Spinoza,  Bleise Pascal,  Immanuel Kant, Alan Turing dan masih banyak lagi.

Lalu sebenarnya apa yang membuat mereka tidak menikah seumur hidup? Bahkan beberapa ilmuwan selama hidupnya tidak pernah memiliki hubungan khusus dengan satu perempuan pun. Berdasarkan beberapa artikel sebenarnya ada beberapa hal yang diprediksi menyebabkan para ilmuwan jenius tersebut tidak menikah seumur hidupnya.

1. Sains dan kehidupan kehkeluarga bertabrakan, banyak ilmuwan yang menjadi kurang produktif setelah menikah

2. Masalah psikologis


Comments

Popular posts from this blog

10 Potret Mama Rieta dan Suami, Kakek Nenek Rafathar yang Selalu Mesra

Gemas Nan Memikat! 10 Potret Adu Gaya Amora dan Arsy saat Acara Resmi

9 Potret Stylish Dian Pelangi Momong Bayi, Desainer Top Emang Beda!